Varietas terbaik dari ceri untuk wilayah iklim yang berbeda. Fitur tumbuh varietas terbaik ceri: kelebihan dan kekurangan

Kebun cherry membutuhkan perawatan khusus.

Tanah di bawah pepohonan harus dilonggarkan beberapa kali setiap musim, amati norma irigasi dan, yang paling penting, tanamlah varietas ceri yang cocok untuk daerah tersebut.

Varietas ceri terbaik untuk band tengah

Agak sulit untuk menumbuhkan pohon ceri di bagian tengah Rusia. Penting untuk memilih varietas hardy musim dingin khususnya yang akan menanggung musim dingin yang parah dengan baik.

Sangat sering pohon menghasilkan buah hanya di bagian bawah mahkota, ini karena tahan musim dingin yang buruk dari tunas cherry. Biasanya, untuk kebun mengambil varietas ceri yang kerdil, yang lebih mudah ditutupi dengan salju.

1. Vole – tingkat rata-rata periode pematangan buah.

Semak ceri jenis ini, yang tingginya tidak melebihi 2 meter. Hasil rata-rata dari satu semak mencapai 10 kg. Buah beri kecil rasanya manis dan asam. Untuk mendapatkan hasil yang tinggi membutuhkan penyerbuk. Buah yang sangat baik di lingkungan dengan varietas: “Mayak”, “Menzelinsky”.

2. Nizhnekamsk – variasi dengan kematangan rata-rata.

Ini hibernate dengan baik di tengah-tengah Rusia. Cherry adalah semak setinggi 2 meter dengan hasil yang bagus. Buah dari varietas ini berwarna merah gelap ukuran sedang dengan rasa yang sangat baik.

3. Non-gembur – varietas awal ceri.

Keunikan dari varietas ini adalah hasil stabil hingga 20 kg dari satu semak. Tidak rapi – semak setinggi 1,5 meter dengan buah-buahan besar dan berair. Perlu penyerbuk. Buah Luchshe di sepanjang varietas “Mayak”.

4. Menzelinsky – sejenis cherry musim dingin yang keras.

Bentuk semak dalam varietas ini tersebar luas dengan cabang-cabang tipis. Hasil rata-rata dari semak adalah dari 10 kg. Buahnya kecil, manis dan asam merah. Varietasnya cukup tahan terhadap penyakit.

Varietas terbaik dari ceri untuk wilayah iklim yang berbeda. Fitur tumbuh varietas terbaik ceri: kelebihan dan kekurangan

5. Beacon adalah kelas yang diserbuki sendiri dari periode pematangan rata-rata.

Fitur khusus dari varietas ini adalah tahan banting musim dingin yang baik dan tinggi pohon kecil hingga 1,5 meter. Hasil dalam varietas ini baik hingga 15 kg dari satu semak. Buahnya agak besar, berwarna merah gelap, berair dan rasanya manis. Varietasnya tidak rentan terhadap penyakit.

6. Pemuda – berbagai pematangan terlambat, pemupukan diri.

Pohon dengan sifat tahan musim dingin yang baik dan tipe rendah. Buahnya gelap-burgundy agak besar, ampasnya manis. Cherry menggantung di pohon untuk waktu yang lama tanpa merusak.

Varietas ceri terbaik untuk wilayah selatan Rusia

Di wilayah selatan Rusia, panen ceri pertama dapat diperoleh selama 2 3 tahun setelah tanam. Dari varietas baru tukang kebun lebih memilih pohon bertubuh besar dengan buah-buahan segar. Untuk mendapatkan panen yang baik, Anda perlu menanam beberapa varietas ceri di kebun untuk penyerbukan silang.

1. Ljubska – salah satu varietas ceri terbaik.

Cherry bush berbentuk, rendah, mahkota menyebar dan jarang. Mengacu pada buah ceri buah sendiri. Buah dari varietas ini dibentuk pada cabang tahunan, memiliki pulp yang lunak dan berair, agak besar. Buah tidak jatuh, rasanya enak. Pematangan massal dimulai pada akhir Juli dan berlanjut hingga awal Agustus. Hasil dalam varietas cukup bagus, mencapai hingga 15 kg dari semak-semak.

2. Pintle – variasi sederhana dengan ketahanan beku yang baik.

Variasi yang bagus yang dapat bertahan dari kekeringan dan musim dingin yang parah. Mengacu pada buah ceri buah sendiri, yang tumbuh dengan baik di tanah subur.

Buah ceri berukuran besar, berwarna coklat gelap dengan cita rasa yang bagus. Pematangan buah beri dimulai pada akhir Juni. Buburnya juicy, kuning muda.

3. Sasha – varietas awal dengan pematangan buah yang harmonis.

Pohon dengan tinggi dan lapisan sedang. Buahnya besar dengan bubur merah yang berair. Buah pohon pada tunas tahunan. Panen pertama mulai dikumpulkan lima tahun setelah penanaman pohon. Hasilnya bagus, mencapai 12 kg dari satu semak.

Cherry mengacu pada varietas tahan embun beku, jarang rusak karena penyakit.

4. Garland – berbagai ukuran sedang

Ciri ceri ini adalah pembentukan perbungaan, yang berisi hingga 5 buah. Pohon itu mencapai ketinggian 3 meter, berjajar baik. Buahnya sangat besar, berair, berwarna gelap. Daging buahnya sedikit lebih ringan, dengan rasa yang enak.

Varietas yang subur sendiri dengan pematangan awal. Panen massal dapat dihapus dari akhir Juni. Pemberian intensif dimulai pada tahun ketiga setelah penanaman.

5. Gadis coklat – varietas subur dengan hasil tinggi.

Tinggi pohon rendah hingga 2,5 meter. Pembungaan terjadi pada paruh pertama bulan Mei. Buah di Chocolate House terjadi dalam beberapa periode. Panen pertama dimulai pada paruh pertama bulan Juli. Warna buahnya hampir hitam. Buburnya juicy, penuh warna gelap. Tulangnya juga terpisah dari buah beri.

Buah yang melimpah dimulai 4 tahun setelah tanam. Sikap tahan banting musim dingin itu bagus. Pohon itu mentoleransi kekeringan dan es, tahan terhadap kerusakan oleh hama dan penyakit. Produktivitas secara konsisten tinggi.

Varietas terbaik dari ceri untuk wilayah iklim yang berbeda. Fitur tumbuh varietas terbaik ceri: kelebihan dan kekurangan

Varietas ceri terbaik untuk wilayah utara

Untuk iklim yang keras, peternak membawa varietas matang awal ceri yang mentolerir suhu turun dengan baik. Yang paling umum di wilayah utara adalah varietas kayu yang dibuahi sendiri.

1. Ashinskaya – berbagai ceri terbaik untuk wilayah utara.

Sebuah semak rendah hingga 1,5 meter. Varietasnya cepat tumbuh, awal dari pembuahan yang melimpah dimulai pada tahun ke-4 setelah penanaman. Rasa buahnya asam dengan astringency diucapkan. Buah gelap dengan batu kecil.

Ceri semacam ini membawa es paling parah hingga -55 derajat. Pohon-pohon normal pada suhu ini membeku. Sangat mentoleransi kekeringan dan dapat menghasilkan buah hingga 20 tahun. Periode pembungaan dimulai dari akhir April.

2. The Ob-bush cherry dengan tahan banting musim dingin yang baik

Semak rendah dengan mahkota padat hanya mencapai 130 cm. Pemetikan hanya terjadi pada pertumbuhan tahunan. Buahnya kecil, berwarna merah gelap, dengan rasa yang enak. Batu dalam buah berry kecil dan terpisah dengan baik.

Buah matang pada akhir Juli. Varietasnya dibuahi sendiri, dengan ketahanan musim dingin yang baik dan tahan kekeringan. Terkena serangan hama.

3. Novoaltayskaya – semak dwarf dengan hasil tinggi.

Ketinggian semak dalam varietas ini tidak melebihi 70 cm. Mahkota berbentuk bulat padat. Buah berukuran sedang berwarna merah cerah dengan rasa asam yang khas. Batu itu kecil. Buah matang pada akhir Juli.

Ragam hasil rata-rata. Jumlah buah maksimum dari satu semak adalah hingga 6 kg. Hal ini ditoleransi dengan baik oleh iklim dan embun beku yang parah. Cenderung terkena penyakit.

4. Altai walet – semak berukuran sedang, penyerbuk yang baik.

Tinggi semak kompak hingga 150 cm. Buah-buahan bulat dalam warna gelap, ukuran sedang. Berries rasanya enak dan juiciness. Pematangan datang dari akhir Juli, hasil rata-rata hingga 5 kg per semak.

Beragam dengan tahan banting musim dingin yang baik, bertubuh sendiri dan tahan terhadap penyakit. Merupakan penyerbuk yang baik untuk varietas lain.

5. Badai salju – varietas unggul yang subur.

Semak berukuran sedang hingga 150 cm dengan mahkota menyebar. Buah-buahan berwarna gelap dengan selera yang bagus. Kulitnya padat, tulangnya kecil dan terpisah dengan baik dari buah beri. Buah matang dalam sepuluh hari terakhir bulan Juli. Hasil rata-rata mencapai 6 kg dari semak-semak.

Varietas ini mentoleransi musim dingin, kekeringan dan mengacu pada spesies ceri yang dibuahi sendiri.

Varietas terbaik dari ceri untuk wilayah iklim yang berbeda. Fitur tumbuh varietas terbaik ceri: kelebihan dan kekurangan

Kesimpulan

Tumbuhkan kebun buah ceri yang baik dan pastikan hasil yang stabil hanya dapat diambil oleh varietas yang diinginkan. Varietas yang dipilih dengan benar, yang tahan terhadap semua liku-liku cuaca, akan menghasilkan panen yang stabil dan baik.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 6 = 16