Kismis putih: sifatnya yang berguna dan kontraindikasi untuk penggunaan kismis putih. Perbedaan kismis putih, kandungan kalori

Untuk hari ini sulit untuk melihat tempat tinggal musim panas di mana semak-semak kismis dari berbagai jenis tidak tumbuh. Tentu saja, jenis yang paling umum dari berry ini adalah kismis hitam, tetapi cukup sering ada kismis merah dan subspesiesnya, putih. Ini akan dibahas nanti. Buah kismis putih yang padat, berukuran sedang, tetap berada di dahan sampai akhir musim gugur dan tidak kehilangan kelezatan dan sifat yang berguna setelah embun beku. Ini adalah semak yang sangat bersahaja. Kismis putih dengan mudah bertahan dan berkelimpahan berlimpah baik di musim panas yang kering dan hujan.

Kismis putih: kalori, sifat yang bermanfaat

Tentu saja, kismis putih tidak sepopuler kismis hitam. Namun kandungan zat yang bermanfaat di dalamnya tidak kalah dibandingkan dengan spesies lain dari berry ini. Ia juga kaya akan gula, asam organik, berbagai vitamin dan mikro. Hal ini juga berguna bagi mereka yang telah memutuskan untuk menurunkan berat badan, kandungan kalori kismis putih hanya 42 kkal per 100 gr.

Kismis putih – sifat pektin yang bermanfaat

Kismis putih mengandung sejumlah besar pektin, yang memiliki sifat-sifat pembentukan gel. Pektin adalah obat alami dari tubuh manusia. Selain itu, pektin meningkatkan pemurnian tubuh manusia dari garam logam berat dan berbagai racun. Ini terjadi sebagai berikut: ketika tertelan, racun dan garam dari logam berat dengan pektin digabungkan dan menjadi tidak larut. Dalam bentuk ini mereka dikeluarkan dari tubuh dengan cara alami tidak mempengaruhi membran mukosa.

Pektin sama:

– berkontribusi pada stabilisasi proses oksidasi-reduksi dalam tubuh,

– mengembalikan kerja saluran cerna,

– berkontribusi untuk menurunkan kolesterol dalam darah,

– menyerap zat berbahaya,

– memiliki efek anti-inflamasi ringan,

– berkontribusi pada penciptaan lingkungan yang memungkinkan untuk reproduksi bakteri menguntungkan di usus.

Komposisi vitamin kismis putih.

Putih kismis mengandung vitamin berikut: vitamin (B1, B2, B6, B9), vitamin C, D, E, dan A. Meskipun kandungan asam askorbat dalam kismis putih 42 mikrogram per 100g bahwa hampir 5 kali lebih sedikit dari di kismis hitam.

– Vitamin C: mengembalikan kerja sistem saraf yang stabil, berpartisipasi dalam hematopoiesis, meningkatkan asimilasi zat besi dalam tubuh, menstimulasi sistem endokrin. Selain itu, vitamin C meningkatkan kondisi seluruh sistem sirkulasi manusia. Ini meningkatkan elastisitas pembuluh darah, mengurangi risiko terkena penyakit kardiovaskular. Selain itu, asam askorbat adalah antioksidan dan meningkatkan penghilangan radikal bebas. Vitamin C pada orang disebut vitamin muda karena efek positifnya pada jaringan tulang rawan, pemulihan kolagen dalam tubuh.

– Vitamin A: meningkatkan metabolisme sel, mengembalikan tingkat kekebalan alami, memperburuk penglihatan, dan juga memiliki efek antitumor. Tetapi, perlu diingat bahwa vitamin A adalah vitamin yang larut dalam lemak, dan khasiat kismis putih yang benar-benar berlemak dari vitamin A meniadakan. Untuk asimilasi vitamin A, kismis harus dikonsumsi dengan lemak apa pun. Ini berguna untuk orang yang kontak dengan perokok berat – retinol mengurangi efek asap tembakau pada tubuh. Juga, berkat retinol, proses penuaan melambat, sistem tulang terbentuk, dan metabolisme lemak meningkat. Seseorang membutuhkan sekitar 15 ribu IU retinol per hari, dan dalam kismis putih hanya 0,5 μg per 100 gr.

– Vitamin R: bekerja paling baik dalam kombinasi dengan asam askorbat, meningkatkan permeabilitas pembuluh, membuatnya lebih elastis. Rutin milik kelompok flavonoid. Flavonoid berkontribusi pada normalisasi tekanan darah, meningkatkan sistem kardiovaskular, mengurangi tekanan intraokular, meningkatkan pemisahan produksi empedu dan urin, mempromosikan peremajaan tubuh.

Selain itu, kismis putih mengandung magnesium, kalium, fosfor, kalsium, natrium, dan zat besi.

Kismis putih bermanfaat untuk berbagai penyakit

Berkat zat yang membentuk kismis putih, dianjurkan untuk menggunakannya untuk penyakit pada sistem kardiovaskular untuk memperkuat dinding pembuluh darah, dengan kelelahan sistematis dan kehilangan kekuatan, masalah darah. Juga, ini adalah salah satu dari beberapa buah beri yang dapat dengan aman menggunakan alergi.

Sulit untuk menggambarkan semua sifat berguna kismis putih, ada terlalu banyak dari mereka.

kismis putih dianjurkan untuk makan dengan plak kolesterol dalam pembuluh darah dan dengan mudah meningkatkan kolesterol dalam darah akibat rutinitas, dan asam askorbat, dalam sepasang berjalan jauh lebih aktif. Kismis pektin yang terkandung dalam cara yang sama seperti jika spons menyerap kolesterol dan menghapusnya dari tubuh.

Pada penyakit kardiovaskular, selain memperkuat pembuluh dan meningkatkan elastisitasnya, mineral yang terkandung dalam komposisinya memperkuat otot jantung.

Kismis putih berguna dalam infeksi usus – asam organik yang terkandung dalam komposisinya, menghancurkan beberapa bakteri dan virus.

Di antara semua sifat berguna lainnya dari efek kismis putih – memperkuat pada tubuh dan meningkatkan kekebalan. Satu sendok makan buah ini sehari dapat meningkatkan kekebalan tubuh secara signifikan.

Anda tidak dapat mengabaikan konten dalam vitamin putih kismis dari kelompok B. Dengan depresi, dengan neurosis, dengan masalah memori dianjurkan untuk memakan buahnya. Dalam hal ini, jiwa manusia menjadi lebih stabil dan lebih mudah bagi seseorang untuk menahan tekanan emosional.

Juga, kismis putih memiliki efek menguntungkan pada potensi laki-laki.

Untuk pilek dan penyakit saluran pernapasan bagian atas seperti bronkitis, radang amandel, sakit tenggorokan, kismis putih daun kaldu menurunkan suhu, tindakan ekspektoran, menimbulkan imunitas lokal, memiliki sifat antibakteri dan antivirus. Tetapi perlu diingat bahwa sifat antivirus kismis putih beberapa kali lebih rendah daripada hitam.

Kismis putih diperlukan untuk orang yang menderita kekurangan vitamin E. Ini meningkatkan fungsi reproduksi dan mencegah penuaan kulit.

Sifat berguna kismis putih untuk anak-anak menyusui ibu

Sifat menguntungkan utama kismis putih untuk anak-anak dan ibu menyusui adalah kemungkinan alergi yang rendah. Hal ini karena warna putih buah beri yang dapat dimakan oleh anak-anak dengan alergi makanan, dengan alergi terhadap produk warna merah, karena dengan hati-hati itu dapat ditambahkan ke diet Anda oleh ibu menyusui.

Kismis putih dapat diperkenalkan ke dalam iming-iming anak-anak dari 5-6 bulan salah satu buah beri pertama karena mudah dicerna. Kontraindikasi penggunaan kismis putih pada anak-anak di sana, kecuali makanan dan intoleransi individu. Bilet terbaik dari buah ini untuk anak-anak adalah compotes, jeli, minuman buah dan jeli.

Penggunaan kismis putih untuk anak-anak juga memiliki efek yang menguntungkan pada penglihatan, yang tidak diragukan lagi penting di dunia modern.

Pada ibu menyusui, makan kismis putih mengurangi risiko hipovitaminosis dan anemia defisiensi besi.

Kismis putih: kontraindikasi

Kismis putih memiliki banyak sifat yang bermanfaat, jarang menyebabkan alergi, tetapi, seperti produk lainnya, memiliki kontraindikasi tertentu.

Putih kismis tidak dapat digunakan dalam berbagai penyakit pada saluran pencernaan: gastritis dengan hyperacidity, ulkus lambung dan ulkus duodenum karena tingginya kandungan berbagai asam dan asam askorbat mungkin memprovokasi kejengkelan penyakit ini.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

71 − 68 =