Apakah gigi yang lebih rendah terluka - apakah itu berbahaya? Apakah mungkin untuk menyingkirkan rasa sakit di gigi bawah tanpa intervensi dokter gigi

Cukup sering orang mengeluh bahwa rahang bawah mereka sakit.

Kondisi ini dapat timbul karena berbagai alasan, dari penyakit di rongga mulut, hingga infeksi yang kuat dengan bakteri berbahaya.

Karena itu, jika gigi depan Anda sakit, Anda perlu mengunjungi dokter gigi.

Gigi yang lebih rendah sakit: penyebabnya

Anda dapat mengidentifikasi sejumlah tanda khusus yang akan membantu menentukan mengapa Anda menyakiti seluruh rahang bawah. Berkat ini Anda dapat memahami dokter apa yang perlu Anda hubungi.

Cedera

Untuk mendeteksi trauma, hati-hati memeriksa rahang, periksa apakah ada bengkak dan memar. Dengan cedera, Anda akan merasakan sakit ketika ditekan.

Lokalisasi rasa sakit dapat berada di kanan dan kiri, tergantung di mana cedera terjadi. Setelah produksinya, air liur bisa dengan sedikit darah.

Infeksi

Rasa sakit di rahang bawah bisa terjadi karena penumpukan nanah di gusi. Abses dapat ditandai dengan sedikit pembengkakan pada selaput lendir di rongga mulut. Jika Anda menekan jari Anda di area pembengkakan, Anda mungkin mengalami rasa sakit yang tajam.

Kadang-kadang mungkin ada tanda lain infeksi – kelenjar getah bening yang meradang. Karena alasan inilah ia tidak menyakiti rahang itu sendiri, melainkan di bawahnya.

Abses gigi dapat terjadi karena karies.

Masalah yang terkait dengan sendi temporomandibular

Beberapa masalah seperti itu dapat muncul sekaligus:

• artritis reumatoid. Pembengkakan kecil berkembang, ketika menekan gusi, rasa sakit terjadi;

• osteaortritis. Bengkak sangat kuat sehingga seseorang dengan kesulitan membuka mulutnya;

• Dislokasi sendi mandibula. Mulutnya tidak akan menutup sampai akhir.

Di rahang bawah kista

Kista rahang adalah rongga kecil di tulang, yang diisi dengan cairan tertentu. Masalah utamanya adalah bahwa untuk waktu yang lama kista mungkin atau mungkin tidak bermanifestasi. Jika itu memompa, akan ada rasa sakit saat mengunyah, tempat yang sakit akan menjadi bengkak.

Neoplasma

Jika ada sedikit pembengkakan di daerah rahang, dan itu menyakitkan waktu yang lama, ini mungkin menunjukkan perkembangan limfoma Barkitt, suatu sarkoma osteogenik.

Setiap neoplasma memiliki beberapa nuansa, misalnya, dengan sarkoma setelah beberapa saat, gigi akan mulai terseok-seok.

Kuat, sakit di rahang

Sakit rasa sakit adalah rasa sakit khusus yang tidak menyiksa sebanyak akut, tetapi pada saat yang sama itu tidak memungkinkan Anda untuk makan, tidur dan melakukan hal-hal lain dengan tenang. Secara independen menentukan penyebab kejadiannya tidak mungkin terjadi, karena secara lahiriah sama sekali tidak ada manifestasi. Kemungkinan besar spesialis akan mengirim x-ray untuk mencari tahu penyebab kondisi tersebut.

Neuritis dari saraf trigeminal

Saraf triadic adalah tunas yang memasok wajah seseorang dengan ujung saraf. Jika ada peradangan di cabang mandibula, seluruh rahang bawah akan mulai sangat sakit.

Terlepas dari apa yang menyebabkan perkembangan rasa sakit, pastikan untuk mengunjungi lembaga medis untuk membuat diagnosis yang akurat dan menerima perawatan.

Gigi yang lebih rendah sakit: pertolongan pertama

Jika rahang bawah sering sakit dan sangat gamblang, maka ini adalah sinyal pertama yang Anda butuhkan untuk mengunjungi fasilitas medis sesegera mungkin. Pertolongan pertama diperlukan untuk setidaknya sementara menyingkirkan ketidaknyamanan yang parah, sebelum kunjungan ke dokter gigi.

Jadi, apa yang perlu Anda lakukan jika gigi depan bawah sakit?

1. Oleskan kompres dingin langsung ke tempat nyeri. Tidak sepenuhnya, tetapi rasa sakitnya akan sedikit surut.

2. Ciumlah mulut Anda dengan larutan soda, sesering mungkin.

3. Jika ada minyak cengkeh, Anda bisa menjatuhkannya ke gigi yang sakit.

4. Ambil sepotong kecil bawang putih, potong setengah dan tempelkan ke tempat yang sakit.

5. Campurkan dalam proporsi yang sama tingtur valerian dan calendula, rendam dalam kapas ini dan tempelkan ke tempat yang sakit.

6. Campurkan sedikit garam meja dengan lada hitam, letakkan segala sesuatu di kasa, lekatkan pada permen karet yang sakit.

Jangan lupa tentang obat-obatan. Tetapi perlu dicatat sekali lagi bahwa rasa sakit dapat dihilangkan hanya untuk waktu yang singkat, misalnya, saat tidur, maka Anda perlu menghubungi dokter gigi.

Gigi yang lebih rendah sakit: pengobatan

Jika gigi bawah Anda sakit, Anda harus selalu mencari penyebab yang memengaruhi.

Segera setelah ada kesempatan, kunjungi fasilitas medis. Beberapa pasien mengalami rasa sakit yang sangat parah sehingga mereka tidak dapat mengatasinya, jadi Anda dapat memanggil ambulans.

Spesialis harus memeriksa dengan hati-hati rongga mulut, jika perlu, Anda perlu melakukan tes. Tindakan pengobatan utama untuk menghilangkan rasa sakit adalah:

1. Hal pertama yang harus dilakukan oleh seorang spesialis adalah menghilangkan rasa sakit dan spasme otot-otot. Untuk melakukan ini, minum obat penghilang rasa sakit, di bawah pengaruh yang otot-otot rileks. Untuk tujuan yang sama, beberapa dokter gigi membuat suntikan dengan preparat steroid, langsung ke sendi rahang. Rasa sakit reda, dan pembengkakan (jika ada) lewat. Penyakit-penyakit simptomatik setelah tindakan-tindakan semacam itu dapat benar-benar hilang.

2. Alat lain yang bagus untuk menyingkirkan rasa sakit: tahan mulut Anda untuk sementara, kompres alternatif dingin dan hangat. Anda bisa melakukan latihan untuk rahang, jangan makan terlalu keras. Perlu bahwa sendi rahang Anda benar-benar santai, jadi cobalah untuk tidak menahannya untuk sementara waktu.

3. Banyak pasien mungkin menderita semua gigi bawah bahkan karena stres, itulah sebabnya mengapa disarankan untuk menjalani terapi menenangkan dan menenangkan khusus.

4. Dokter gigi dapat meresepkan piring penyembuhan khusus untuk rahang.

5. Banyak fiksatif baru juga dapat mengatasi pakaian dalam yang kuat di rahang bawah.

Sensasi yang tidak menyenangkan dapat terjadi bahkan setelah operasi, karena gigitan dapat terganggu. Dalam situasi seperti itu, jika tidak ada tindakan yang diambil, dokter dapat meresepkan operasi ulang.

Cedera pada rahang

Jika gigi depan sakit karena cedera, Anda perlu memanggil ambulans. Pada saat menunggu dokter, Anda perlu memberikan pertolongan pertama. Coba gunakan perban untuk memperbaiki rahang dalam satu posisi, jika ada pendarahan, itu harus dihentikan. Untuk ini, Anda bisa menggunakan tampon atau perban steril. Jika ada hilangnya bahasa secara tiba-tiba, itu juga harus diperbaiki tanpa gagal. Kompres dingin diterapkan ke area yang rusak. Semua tindakan lebih lanjut dari dokter akan tergantung pada apa yang terjadi pada pasien.

Cara mengobati infeksi

Pilihan metode pengobatan tergantung pada jenis infeksi yang menjadi perhatian pasien, pada tahap perkembangan apa itu.

Jika penyakitnya akut, pengobatan akan dilakukan di rumah sakit. Pertama-tama, intervensi bedah harus digunakan, fokus purulen diobati. Kemudian terapi anti-inflamasi, restoratif dan stimulasi dilakukan.

Tingkat intervensi bedah, pilihan obat, fisioterapi, ditentukan secara tepat dari karakteristik penyakit, serta kondisi umum tubuh pasien.

Perawatan kompleks sering termasuk penggunaan vitamin dan juga adaptogen.

Jika intervensi spesialis tepat waktu, penyakit akan cepat surut. Dan juga Anda dapat menghindari komplikasi serius.

Gigi yang lebih rendah sakit: pencegahan

Untuk menghindari rasa sakit di seluruh rahang bawah, tidak cukup perawatan, penting untuk mengikuti langkah-langkah pencegahan tertentu yang akan membantu untuk menghindari perkembangan banyak penyakit. Ini dapat mencakup tindakan berikut:

1. Cobalah untuk tidak minum minuman berkafein, karena kafein dapat menyebabkan ketegangan otot di sekitar sendi.

2. Tidak disarankan untuk sering menggunakan permen karet.

3. Pijat rahang sesering mungkin, sementara juga perlu memijat leher dan bahu.

4. Jika rasa sakit masih mengganggu Anda dapat mengambil obat anti-inflamasi atau non-steroid, tetapi disarankan untuk melakukan hal ini setelah berkonsultasi dengan dokter.

5. Jika ada rasa sakit pada anak, penting untuk memperhatikannya. Anda perlu menghubungi dokter spesialis anak, dokter bedah anak atau dokter gigi sesegera mungkin untuk melakukan pemeriksaan lengkap dan mengecualikan pengembangan komplikasi.

6. Perhatian khusus harus diberikan pada kebersihan mulut. Sikat gigi Anda secara teratur, jangan biarkan gigi yang sakit di rongga mulut.

Apa pun rasa sakit di rahang bawah, sakit atau akut, penyebab sebenarnya dari kemunculannya dapat ditentukan hanya oleh dokter gigi. Dalam hal ini, semua konsultasi korespondensi tidak pada tempatnya, dan mungkin berbahaya bagi kesehatan, karena perkembangan patologi atau penyakit hanya akan memburuk. Itu sebabnya, jika Anda merasa gigi depan Anda terluka parah, Anda tidak perlu mengobati diri sendiri. Mengambil penghilang rasa sakit, Anda akan menghilangkan rasa sakit untuk sementara waktu, dan alasan sebenarnya tidak akan pergi ke mana pun.

Pastikan untuk mengingat bahwa setiap ketidaknyamanan yang timbul di rongga mulut: apakah sakit gigi akut, gusi berdarah, atau sesuatu yang lain, mewajibkan Anda untuk mengunjungi fasilitas medis sesegera mungkin.

Tentu saja, banyak warga pasien minum tablet dan mereka benar-benar berhasil menyingkirkan rasa sakit, tampaknya semua telah berlalu, tetapi sebenarnya tidak.

Panjang umur gigi Anda hanya bergantung pada Anda, jadi jangan tunda dengan kunjungan ke dokter! Perlakukan tepat waktu, menjalani pemeriksaan preventif, dan kemudian Anda dapat menikmati senyum indah dan sehat Anda di sekitar!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + = 15