Untuk anak 6 tahun
Pada usia enam tahun, seorang anak dapat dikatakan sebagai kepribadian yang sepenuhnya terbentuk. Dia menyadari posisinya dalam tim orang dewasa atau anak-anak. Beranjak dari ini, ia membentuk hubungan dengan orang lain dan membangun garis perilaku, yang mampu dikelola. Dia mengamati norma-norma yang diterima secara umum, tidak bertindak seperti yang dia inginkan, tetapi seperti yang disyaratkan oleh aturan dan peraturan. Dia mampu merasakan suasana hati orang lain, menawarkan bantuan, menunjukkan empati dan kasih sayang.

Pada usia 6 tahun, anak itu secara dramatis meningkatkan jumlah memori, dia dengan mudah mengingat informasi baru, dekat dengan teks menceritakan kembali kisah baru. Dalam kosakatanya dari 4 hingga 6 ribu kata. Ini dengan mudah menghitung hingga 10 atau lebih, baik dalam satu arah, dan sebaliknya. Memecahkan masalah dan contoh sederhana.

Dia mengenali semak dan pohon menurut buah dan daun, akrab dengan nama bulan dalam setahun, dalam seminggu. Dia tahu banyak hewan, dengan benar memanggil mereka anaknya: kuda adalah anak kuda (bukan “kuda”), sapi adalah anak sapi. Dia menyebut burung migran dan musim dingin. Dia mampu mendukung percakapan, menggunakan percakapan langsung dan tidak langsung dalam percakapan.

Nutrisi anak dalam 6 tahun

Nutrisi untuk anak-anak 6 tahun tetap kurang lebih sama seperti dalam 5 tahun. Hanya pemrosesan makanan yang diubah. Anak usia enam tahun sudah bisa diberikan daging babi, irisan daging goreng atau ikan dengan kandungan tulang yang rendah. Masih terlalu dini untuk memperkenalkan jamur ke dalam diet – tidak segar maupun kalengan. Pertama, prosesnya sulit untuk perut bayi, dan kedua, untuk mengecualikan keracunan. Tidak disarankan dan kopi alami, bahkan diencerkan dengan susu.

Makanan untuk anak-anak tidak boleh terlalu panas atau dingin. Suhu optimum, tergantung pada hidangan tertentu, harus bervariasi antara +10 dan +50 derajat. Penting untuk menghindari perubahan mendadak dan untuk melayani, misalnya, setelah jelly hot tea. Bertindak secara destruktif baik pada enamel gigi dan di dinding lambung, menyebabkan iritasi selaput lendir. Apa yang bisa menyebabkan peradangan atau gangguan pencernaan makanan.

Di musim panas, karena panas, nafsu makan biasanya berkurang. Sehingga tubuh tidak memiliki kekurangan nutrisi, Anda harus mengubah sifat listrik. Hal ini diperlukan untuk mengurangi jumlah makanan berlemak, menggantikan mereka lebih mudah dicerna dan dicerna. Susu bisa diganti dengan produk susu, sup berat atau borsch – bit sup, okroshka, hidangan vegetarian. Di musim ini, Anda harus mengonsumsi sayur hingga maksimal. hidangan lezat yang kacang hijau, kembang kol, zucchini, paprika mereka. Permen dan kue lebih baik untuk menggantikan buah alami atau piring dari mereka – untuk mempersiapkan purees buah, sereal, sup, souffle. Salad harus dilakukan tidak hanya dari tomat biasa dan mentimun, tetapi juga paprika manis, lobak, kubis, selada, bebas percikan herbal.

Di musim dingin, tubuh membutuhkan lebih banyak makanan bergizi. Tidak perlu untuk meningkatkan kalori hanya dengan mengorbankan lemak, akan lebih berguna untuk menggunakan protein nabati. Anak-anak berusia enam tahun dapat diberikan kacang, roti dengan dedak, piring dari kacang – kacang, kacang polong, kacang lentil. Untuk mengisi kembali persediaan vitamin C adalah mungkin, jika untuk memberi anak-anak kaldu mawar liar, teh dengan tambahan lemon balm.

Rezim hari anak dalam 6 tahun

Rejim anak usia enam tahun praktis sama dengan anak-anak berusia lima tahun. Makan, bermain, berjalan bergantian dengan cara biasa setelah jangka waktu tertentu. Satu-satunya perbedaan adalah bahwa beberapa anak sudah bisa melakukannya tanpa tidur siang hari. Karena itu, Anda dapat menghabiskan waktu ini di jalan, membaca buku untuk anak-anak atau bermain permainan yang tenang.

Jika anak sudah pergi ke kelas pertama, perlu diketahui bahwa ia akan membutuhkan waktu sekitar dua bulan untuk beradaptasi dengan rutinitas harian yang baru. Pada jiwa dan sistem syarafnya ada beban kerja yang besar, jadi dia perlu banyak waktu untuk beristirahat. Tidur itu harus tepat waktu, tidak memungkinkan untuk duduk terlambat. Dia membutuhkan setidaknya tidur sepuluh jam sehari. Oleh karena itu, waktu optimal untuk tidur dapat ditentukan pada jam 9 malam, dan pendakian pagi – jam 7 pagi. Beberapa anak dapat kembali ke tidur siang hari. Bahkan mereka yang tidak pergi untuk beristirahat di siang hari dapat tertidur setelah pulang sekolah. Tidak perlu segera setelah sekolah untuk mendudukkan anak untuk pekerjaan rumah. Itu harus diberi makan, dan kemudian diberi waktu untuk beristirahat – untuk ditidurkan atau dibiarkan berjalan-jalan.

Waktu optimal untuk tugas dari jam tiga hingga lima sore. Anda dapat memulai pelajaran setelah seharian tidur atau setelah berjalan. Jangan meregangkan waktu yang dialokasikan untuk pekerjaan rumah. Juga, serta mentransfernya ke malam hari. Kadang-kadang hari anak itu lamban dan tidak aktif, dan menjelang malam menunjukkan aktivitas. Terutama ketika seluruh keluarga berkumpul, orang dewasa berbicara keras, dan TV menyala.

Anda mungkin berpikir itu energik dengan gelombang kekuatan segar. Sayangnya, hiperaktivitas paling sering pada malam hari disebabkan oleh kelebihan sistem saraf. Itulah mengapa pelajaran tidak boleh ditunda sampai nanti. Anak harus ditenangkan dan lega. Yang terbaik adalah pergi tidur sebelum tidur atau kirim untuk bermain di kamar Anda. Di malam hari, Anda bisa memberi segelas susu hangat, diaduk dengan sesendok madu. Seolah-olah pagi tidak berlalu terburu-buru, Anda tidak perlu menggigit sandwich di perjalanan. Sebelum sekolah, anak harus diberi makan sarapan hangat.

Pelajaran dengan seorang anak dalam 6 tahun (cara mengembangkan)

Ketika berhadapan dengan seorang anak, hal itu perlu diajarkan tidak hanya dengan perhitungan dan pembacaan, tetapi dikembangkan dengan cara yang beragam. Terutama perhatikan perkembangan ingatan, baik visual maupun pendengaran. Lagi pula, di sekolah, anak-anak harus menghafal banyak informasi. Sementara itu, Anda dapat memainkan game yang menarik. Untuk mengembangkan memori pendengaran, ucapkan dengan jelas 8-10 kata, dan anak membiarkan Anda mengulangi. Jika dia bisa mengingat setidaknya enam kata, ini sudah merupakan hasil yang bagus. Bekerja dengan itu secara sistematis, Anda sendiri akan melihat perubahan dramatis.

Untuk melatih memori visual, Anda akan membutuhkan gambar. Selembar kertas harus ditarik ke dalam kotak. Di masing-masing untuk menempelkan gambar apa pun, misalnya, karakter kartun atau bunga, serangga, binatang. Biarkan anak melihat kotak selama 30 detik. Kemudian lembaran itu dibalik, dan anak itu memanggil bahwa itu dilukiskan dalam urutan apa pun.

Untuk memperkaya kosakata, ada latihan semacam itu. Dewasa mengacu pada kata, dan anak prasekolah dalam kata-kata Anda sendiri menjelaskan apa artinya. Anda dapat memainkan game ini. Dewasa dimulai kalimat, misalnya, “kita akan pergi ke taman,” dan anak terus – “Kami akan naik di ayunan, mendengarkan burung bernyanyi, menangkap kupu-kupu, dan sebagainya”

Game dan mainan untuk anak-anak berusia 6 tahun

Mainan anak usia enam tahun lebih dewasa dan kompleks daripada anak-anak berusia lima tahun. Ini adalah desainer dengan banyak detail kecil, dan teka-teki tidak terdiri dari 24 atau 60 fragmen, tetapi dari seratus atau lebih. Anak laki-laki pada usia ini menyukai lem tank yang dibongkar, pesawat, yang terdiri dari bagian, dipandu oleh instruksi. Sangat banyak anak pada usia enam tahun sudah menguasai komputer. Mereka tidak hanya bermain game, tetapi juga melakukan tindakan sederhana – membuat file, tahu cara menyimpannya, dan berkorespondensi dengan teman sebaya.

anak berusia 6 tahun memiliki kesabaran untuk dapat untuk waktu yang lama untuk fokus pada satu kelas. Dia suka memotongnya dengan gunting. Dan mudah untuk menangani bahkan dengan angka kecil, persis memotong garis lurus. Anda bisa memberinya majalah berwarna-warni tua untuk memotong gambar. Pada usia ini, anak-anak suka membuat hadiah dengan tangan mereka sendiri. Misalnya, manik-manik pada string manik-manik besar, potong-potong sedotan untuk koktail untuk membuat gelang atau kalung. Sebuah kawat tembaga dapat ditenun ikal rambut, kuncir atau mainan untuk pohon Natal. Ini akan menjadi sangat indah, jika kita mengambil kawat dalam isolasi warna. Gadis dapat diajarkan untuk menyulam, anak laki-laki – untuk membakar atau memotong jigsaw. Baik anak laki-laki dan perempuan suka membuat tembikar dari tanah liat. Yang kemudian bisa dikeringkan di oven dan dipernis.

Seringkali, setelah membaca buku, anak-anak diliputi emosi. Cobalah bersamanya untuk mentransfernya ke kertas, menciptakan ilustrasi Anda sendiri untuk dongeng atau untuk menyimpan pahlawan luar biasa dari plastik. Pengembangan keterampilan motorik halus dibantu oleh mosaik buatan sendiri. Penting untuk mendistribusikan tanah liat dalam lapisan tipis di atas permukaan. Sebagai dasar, Anda bisa mengambil kardus atau penutup dari kotak. Dan kemudian, menggunakan berbagai sereal – kacang polong, soba, kacang-kacangan, membuat gambar, menekan biji-bijian menjadi tanah liat.

Mendidik anak dalam 6 tahun

Pendidikan pada 6 tahun diberi peran khusus, karena anak dalam waktu dekat akan pergi ke sekolah. Sebagian besar waktu dia akan berada di antara orang yang tidak selalu akrab, baik orang dewasa maupun teman sebaya. Oleh karena itu, masalah sosialisasi di masyarakat harus diberi perhatian khusus. Itu harus diajarkan untuk menjalin kontak dengan orang-orang, tidak hanya untuk patuh, tetapi juga untuk memiliki sudut pandang sendiri, untuk dapat mempertahankannya dan meyakinkan orang lain. Akan sangat menyenangkan kehilangan beberapa situasi yang mungkin dia hadapi bersekolah dengannya. Jelaskan bagaimana, dalam hal ini, ia harus berperilaku dengan benar, usulkan model perilaku yang paling dapat diterima.

Perlu untuk terus menanamkan dalam perilaku baik anak dan budaya perilaku. Dia harus selalu rapi, rapi, sopan, jika perlu, untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada rekan-rekannya. Itu harus diperkenalkan pada konsep-konsep seperti kejujuran, keadilan, persahabatan, kebaikan, optimisme, keberanian. Penting untuk mendidik anak agar dia tidak hanya memiliki pengalaman teoritis, tetapi juga berperilaku dalam kehidupan nyata.

Kiat berguna untuk orang tua

Putra atau putri Anda akan pergi ke kelas satu. Untuk anak-anak ini adalah momen yang sangat menyenangkan. Beri mereka liburan! Biarkan dalam hidup mereka ia akan tetap menjadi salah satu hari yang paling berkesan dan menyenangkan. Habiskan waktu bersama mereka. Luangkan pekerjaan di tempat kerja atau jadwalkan liburan untuk bulan September. Di pagi hari menghias apartemen dengan bola-bola cerdas. Setelah garis sekolah dan pelajaran dunia, pergilah bersama anak ke kafe untuk merayakan acara yang menyenangkan. Anda dapat bekerja sama dengan siswa kelas satu lainnya atau mengambil orang-orang perusahaan dari halaman. Biarkan mereka berbagi kesenangan bersama anak kelas satu Anda.

Anda telah mempersiapkan anak kostum sekolah dan putri disetrika bentuk. Tempat tidur adalah ransel terang besar, yang ditumpuk rapi resep, buku tulis, pensil. Besok dalam hidup anakmu akan datang momen yang sangat penting. Pada awalnya dia akan merasa sangat tidak nyaman di lingkungan yang baru. Terkadang bisa keras kepala dan tidak mau bangun di pagi hari. Bantuan Anda akan diperlukan. Beri dia mainan mewah ajaib, sebaiknya dengan saku. Di mana setiap pagi akan muncul hal yang sangat menarik bagi anak – penghapus cerah, ikon baru, manis dalam balutan indah, lezat Vitaminka, kacang, dll Maka anak akan cepat untuk bangun dari tempat tidur dan siap untuk sekolah dalam suasana hati yang baik.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 8