Oh, kamu pemandian Rusia: bisakah aku hamil? Bagaimana berperilaku wanita hamil di bak mandi: aturan keamanan

Mandi bukan sekadar sarana kebersihan.

Menyembuhkan jiwa, membersihkan tubuh dari dalam, memberikan rasa lega dan membersihkan semua akumulasi negatif, memiliki energi khusus!

Bahkan penduduk kota yang tinggal di apartemen yang nyaman dengan pancuran dan bak mandi tidak bisa menyangkal diri mereka sendiri kesenangan mengisap sapu di pemandian Rusia.

Meski demikian, wanita hamil sering diperingatkan bahwa mereka tidak bisa pergi ke pemandian.

Apakah mungkin bagi wanita hamil untuk mandi atau melarang itu adalah prasangka lain yang tidak memiliki pembenaran ilmiah?

Apakah mungkin untuk wanita hamil mandi: bagaimana ini bisa berbahaya?

Bahaya utama terletak pada mandi untuk wanita hamil di trimester pertama dan terakhir.

Pada trimester pertama wanita secara kategoris dilarang dari beban yang tidak perlu pada tubuh. Pada saat ini, wanita mungkin mengalami sedikit demam, palpitasi, dan perubahan hormon global. Secara paralel, di dalam ibu masa depan dengan kecepatan kilat mengembangkan anak yang sangat kecil. Semua sistem dasar tubuh diletakkan di dalamnya dan setiap kegembiraan atau efek buruk pada tubuh ibu dapat menghentikan proses pengembangan.

Mandi selama periode ini – iritasi terkuat. Temperatur yang tinggi, terutama dalam kombinasi dengan demam alami hamil, dapat menyebabkan overheating dan memprovokasi peningkatan tekanan dan pendarahan. Semua ini dapat menyebabkan penghentian kehamilan pada usia dini. Gynecologists tidak mengaitkan aborsi tersebut secara langsung dengan kunjungan ke kamar mandi, kecuali bahwa masa kehamilan hingga 12 minggu, pada prinsipnya, sangat berbahaya dan sering deviasi sedikitpun dalam pengembangan akhir aborsi janin oleh sebab-sebab alamiah. Namun, perhatikan bahwa kunjungan mandi dapat memprovokasi proses ini serta beban berlebihan lainnya, oleh karena itu disarankan untuk menjauhkan diri selama beberapa waktu.

Trimester kedua relatif tenang, tidak memiliki batasan yang serius, sehingga wanita hamil dapat pergi ke kamar mandi, mengingat situasi mereka dan cukup memuat tubuh mereka.

Trimester ketiga untuk tubuh wanita hamil pada umumnya sangat sulit bukan hanya karena perut yang tumbuh. Pada minggu ke 28, volume darah ibu hamil meningkat ke tingkat maksimum, oleh karena itu, beban pada jantung dan pembuluh darah meningkat pada waktu tertentu. Jika Anda mengunjungi mandi air panas dalam kondisi seperti itu, dapat memprovokasi gestosis, kebocoran air, abrupsi plasenta dan kelahiran prematur. Bahkan wanita hamil yang berada pada periode ketika kerja itu sendiri tidak mengancam kesehatan anak, dalam hal apapun Anda tidak dapat menggunakan kamar mandi memprovokasi tenaga kerja. Hal ini dapat menyebabkan reaksi tak terduga dari tubuh, pendarahan parah, tekanan darah tinggi dan mengakhiri operasi caesar darurat untuk menyelamatkan wanita saat melahirkan dan bayinya.

Apakah mungkin bagi wanita hamil mandi: apa yang harus dilakukan, jika Anda benar-benar menginginkannya?

Pertama-tama, sebelum mengunjungi mandi, seorang wanita dalam posisi perlu berkonsultasi dengan ginekolognya, yang hamil. Hanya dokter yang akan mampu menilai risiko dan mengatakan apakah mungkin untuk hamil di kamar mandi atau tidak. Jika dokter kandungan Anda menemukan bahwa mandi dalam kasus khusus Anda tidak akan menyebabkan bahaya, maka Anda dapat pergi, mengingat perawatan dasar:

• Jangan terbawa dengan mandi yang terlalu panas (hingga 80 derajat);

• tidak tinggal di sauna terlalu lama (tidak lebih dari 10 menit);

• Tutupi kepala dengan handuk atau topi khusus;

• pantau kondisi dan palpitasi Anda;

• Jangan naik ke atas rak untuk menghindari kehilangan keseimbangan dan jatuh;

• Jangan menuangkan air es, lebih baik beristirahat setelah mandi uap dan mandi dengan air hangat atau sedikit dingin.

Jika Anda mengikuti aturan ini dan tidak mengabaikan kondisi kesehatan Anda, maka dengan mengunjungi pemandian, Anda dapat memfasilitasi periode melahirkan anak dan kelahiran yang akan datang.

• Bath meningkatkan imunitas, mencegah perkembangan penyakit menular, melatih sistem kardiovaskular dan pernapasan, yang pada saat pengalaman melahirkan ketegangan yang luar biasa.

• Udara lembab yang panas membantu mencegah varises. Di sini Anda tidak dapat membingungkan sauna dan sauna, karena udara kering dengan varises, sebaliknya, merupakan kontraindikasi. Hamil saat berkunjung ke kamar mandi harus diingat bahwa Anda tidak dapat secara khusus melayang kaki Anda, menjatuhkan mereka ke dalam baskom air panas.

• Efek menguntungkan dari mandi di pembuluh darah meningkatkan daya tahan seorang wanita, meningkatkan ambang rasa sakit, mengajarkan Anda untuk bersantai. Akibatnya, wanita yang secara teratur mengunjungi kamar mandi sebelum dan selama kehamilan mengalami lebih sedikit ketidaknyamanan selama persalinan daripada jika mereka tidak melakukannya.

• Dalam hangat, mandi lembab, semua otot wanita hamil, termasuk rahim, rileks, ketegangan umum dan penurunan kelelahan. Pada saat ini, akan sangat bagus untuk mengingat perasaan Anda dan mencoba untuk mendengarkan gelombang yang sama selama persalinan. Ini akan membuat aktivitas generik lebih efektif dan kurang menyakitkan.

Terlepas dari panjang dari wanita hamil di kamar mandi lebih baik untuk mengunjunginya di hadapan orang yang bisa membantu dalam hal situasi darurat (tekanan kenaikan / penurunan, pingsan, pusing).

Benar-benar dilarang untuk mengunjungi kamar mandi dengan:

• risiko aborsi;

• peningkatan tekanan;

• penyakit viral atau infeksi;

• deteksi penyakit ginekologi;

• peningkatan suhu tubuh.

Dapatkah saya pergi ke kamar mandi jika kehamilan hanya direncanakan?

Ahli kebidanan-ginekologi terkenal tidak hanya melarang mengunjungi mandi selama perencanaan kehamilan, tetapi juga menyarankan untuk melakukannya dua kali seminggu pada paruh pertama siklus.

Uap, bersama dengan diet sehat dan olahraga fisik yang memadai membersihkan tubuh dari racun, mengangkat sel kulit mati, sehingga merangsang peningkatan metabolisme berkat pembaharuan dan peremajaan jaringan, melebarkan pembuluh darah, kereta jantung, mengurangi sistem saraf stres.

Semua ini memungkinkan wanita untuk menyingkirkan pikiran obsesif tentang kehamilan, untuk memperbaiki tubuh dan mempersiapkannya untuk melahirkan seorang anak.

Pada paruh kedua siklus dianjurkan untuk mengurangi intensitas dan durasi kunjungan dan suhu di ruang uap, yaitu berperilaku seolah-olah kehamilan sudah terjadi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 1 =